Cukup melakukan hal ini akan membuat anda lebih profesional
Cukup melakukan hal ini akan membuat anda lebih profesional
Bersikap
secara profesional dapat membawa anda meraih kesuksesan dalam pekerjaan, bukan
hanya itu saja, anda juga bisa mendapatkan respect dari atasan dan rekan kerja
lainnya. Dengan begitu karir anda akan akan selalu meningjat.
Dalam
bekerja di kantor kita harus menerapkan sikap profesional seperti berikut :
1. Tepat waktu
Elemen terpenting dalam sikap profesional adalah ketepatan waktu, jangan
sampai anda termsuk orang terakhir yang datang ke kantor. Cobalah mengorganisir
kegiatan anda sehari hari agar tidak terlambat datang ke kantor.
2. Kompeten
Penilaian kerja selanjutnya yaitu seberapa anda kompeten dalam bekerja,
hal ini juga untuk menyampaikan citra baik anda kepada atasan dan rekan kerja
lainnya.
3. Menghargai deadline
Ketika atasan memberikan tugas dengan batas waktu tertentu, sebaiknya
anda mengerjakannya dengan baik dan sebelum deadline yang ditentukan, dengan
begitu anda akan menunjukkan bahwa anda karyawan yang rajin dan menghargai
tenggat waktu yang diberikan.
3. Mengembangkan integritas
Kejujuran sangat dibutuhkan dan merupakan sebuah keunggulan dalam diri
seorang profesional,
Jika tidak memiliki integritas yang tinggi bagaimana mungkin atasan
mempercayai anda dengan sesuatu yang penting.
4. Bersikap sopan
Siapa yang tidak suka dengan orang sopan, ketika menerima telpon dari
klien pastikan bersikap dengan sopan agar klien lebih trtarik pada bisnis anda,
dengan begitu karir anda setiap harinya akan akan terus naik, begitu juga
ketika berbicara dengan atasan,
5. Jangan membawa pekerjaan pribadi ke kantor
Jika anda memiliki pekerjaan di luar pekerjaan kantor, sebaiknya jangan
di bawa ke tempat kerja, apalagi jika terjadi masalah diluar kantor jangan
sampai terbawa bekerja di kantor hal ini akan mengurangi produktifitas kerja
anda dan akan menyebabkan anda terlihat tidak profesional.
6. Perhatikan penampilan
Sebelum pergi ke kantor perhatikan telebih dahulu penampilan anda,
pakailah pakaian yang sopan dan rapi, pastikan dari bawah sampai keatas semuanya
rapi, termasuk juga kebersihan badan dan pakaian.
7. Menghormati rekan kerja
Dengan menghormati rekan kerja, anda akan dihormati oleh rekan kerja yang
lain, dengan begitu anda membuat suasana kantor lebih nyaman.
baca juga rekomendasi virtual office di jakarta
Komentar
Posting Komentar