Cukup melakukan hal ini akan membuat anda lebih profesional


Cukup melakukan hal ini akan membuat anda lebih profesional







Bersikap secara profesional dapat membawa anda meraih kesuksesan dalam pekerjaan, bukan hanya itu saja, anda juga bisa mendapatkan respect dari atasan dan rekan kerja lainnya. Dengan begitu karir anda akan akan selalu meningjat.

Dalam bekerja di kantor kita harus menerapkan sikap profesional seperti berikut :

1. Tepat waktu


Elemen terpenting dalam sikap profesional adalah ketepatan waktu, jangan sampai anda termsuk orang terakhir yang datang ke kantor. Cobalah mengorganisir kegiatan anda sehari hari agar tidak terlambat datang ke kantor.

2. Kompeten


Penilaian kerja selanjutnya yaitu seberapa anda kompeten dalam bekerja, hal ini juga untuk menyampaikan citra baik anda kepada atasan dan rekan kerja lainnya.

3. Menghargai deadline


Ketika atasan memberikan tugas dengan batas waktu tertentu, sebaiknya anda mengerjakannya dengan baik dan sebelum deadline yang ditentukan, dengan begitu anda akan menunjukkan bahwa anda karyawan yang rajin dan menghargai tenggat waktu yang diberikan.

3. Mengembangkan integritas


Kejujuran sangat dibutuhkan dan merupakan sebuah keunggulan dalam diri seorang profesional,
Jika tidak memiliki integritas yang tinggi bagaimana mungkin atasan mempercayai anda dengan sesuatu yang penting.

4. Bersikap sopan


Siapa yang tidak suka dengan orang sopan, ketika menerima telpon dari klien pastikan bersikap dengan sopan agar klien lebih trtarik pada bisnis anda, dengan begitu karir anda setiap harinya akan akan terus naik, begitu juga ketika berbicara dengan atasan,

5. Jangan membawa pekerjaan pribadi ke kantor


Jika anda memiliki pekerjaan di luar pekerjaan kantor, sebaiknya jangan di bawa ke tempat kerja, apalagi jika terjadi masalah diluar kantor jangan sampai terbawa bekerja di kantor hal ini akan mengurangi produktifitas kerja anda dan akan menyebabkan anda terlihat tidak profesional.

6. Perhatikan penampilan


Sebelum pergi ke kantor perhatikan telebih dahulu penampilan anda, pakailah pakaian yang sopan dan rapi, pastikan dari bawah sampai keatas semuanya rapi, termasuk juga kebersihan badan dan pakaian.

7. Menghormati rekan kerja


Dengan menghormati rekan kerja, anda akan dihormati oleh rekan kerja yang lain, dengan begitu anda membuat suasana kantor lebih nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEFASIHAN ILMU DASAR BALAGHAH,

ingin paham sastra arab berikut ilmunya